4C Association adalah organisasi multi-stakeholder melalui
mana Anggota dapat mengatasi keberlanjutan di sektor kopi di lingkungan
pra-kompetitif.
Termasuk di antara 4C Anggota Asosiasi adalah petani kopi, pedagang (importir dan eksportir), pelaku industri (roaster kopi dan pengecer), serta masyarakat sipil Anggota (organisasi non-pemerintah, inisiatif penyusunan standar dan serikat pekerja). Anggota juga mencakup individu berkomitmen untuk tujuan Asosiasi.
Komunitas global ini bekerja sama untuk meningkatkan kondisi
ekonomi, sosial dan lingkungan dari orang-orang yang membuat hidup mereka dari
kopi. Tujuan utama kami adalah untuk membawa keberlanjutan ke dalam arus
utama dan memungkinkan banyak petani mungkin untuk menerapkan praktek-praktek
produksi yang berkelanjutan.
Mengapa Asosiasi 4C didirikan?
Krisis kopi 2001-2002 mengakibatkan berkepanjangan harga
yang sangat rendah, yang mengancam keberlanjutan produksi kopi pada umumnya dan
menyebabkan kesulitan besar bagi masyarakat petani kopi.
Akibatnya, petani kopi, perdagangan dan industri serta perwakilan masyarakat sipil menyadari kebutuhan untuk bekerja sama untuk mengatasi masalah keberlanjutan utama yang mempengaruhi sektor kopi. Ini adalah alasan utama mengapa, pada tahun 2003, berbagai kelompok stakeholding memprakarsai Common Code untuk proyek Community Coffee - kemudian 4C Association. Asosiasi bertujuan juga menjadi itu motto: "Bergabung kekuatan untuk dunia kopi yang lebih baik". Dalam dekade pertama keberadaan Asosiasi 4C telah berkembang menjadi sebuah platform pra-kompetitif yang kuat di mana para stakeholder dapat kolam pengetahuan mereka dan menyatukan upaya mereka dalam menangani isu-isu keberlanjutan yang mempengaruhi sektor kopi.
Akibatnya, petani kopi, perdagangan dan industri serta perwakilan masyarakat sipil menyadari kebutuhan untuk bekerja sama untuk mengatasi masalah keberlanjutan utama yang mempengaruhi sektor kopi. Ini adalah alasan utama mengapa, pada tahun 2003, berbagai kelompok stakeholding memprakarsai Common Code untuk proyek Community Coffee - kemudian 4C Association. Asosiasi bertujuan juga menjadi itu motto: "Bergabung kekuatan untuk dunia kopi yang lebih baik". Dalam dekade pertama keberadaan Asosiasi 4C telah berkembang menjadi sebuah platform pra-kompetitif yang kuat di mana para stakeholder dapat kolam pengetahuan mereka dan menyatukan upaya mereka dalam menangani isu-isu keberlanjutan yang mempengaruhi sektor kopi.
0 komentar:
Posting Komentar